Lembaran Mimpi

Rabu, 13 Juni 2012

Hidup Sehat :)


Karena saya sedang liburan dan tinggal di rumah, saya iseng dan mulai sering baca tentang kesehatan. Bagaimanapun, kesehatan adalah aspek penting buat kita sebagai manusia. Sesukses apapun kita nanti kalo tidak dimbangi dengan kesehatan yang baik, sulit untuk menikmati kesuksesan tersebut.
Terkadang kita baru menyadari pentingnya kesehatan setelah kita sakit. Saya baru sadar enaknya hidung sehat saat hidung tersumbat karena flu. :p
Bagaimanapun, mencegah lebih baik daripada mengobati. Mencegah diri untuk merokok lebih mudah daripada mengobati sakit yg diakibatkan oleh rokok :)
Salah satu faktor yang panting untuk kesehatan kita adalah makanan yang kita makan. Bagi mahasiswa seperti saya, saya kurang peduli dengan asupan gizi apa yang masuk ke tubuh saya, prinsip mahasiswa adalah yang penting kenyang. :D
 Saya kurang memperhatikan banyaknya lemak, karbohidrat , vitamin, mineral dan lainnya yang saya konsumsi tiap hari. Padahal belakangan saya tahu, bahwa tubuh kita butuh asupan tertentu tiap harinya.
Ternyata kurangnya asupan yang kita berikan pada tubuh kita dapat menjadi penyakit di kemudian hari.Misalnya, tubuh kita amat sangat membutuhkan asupan mineral, salah satunya adalah Kalsium dan Fosfor. Kalsium dan Fosfor adalah pelaku penting dalam pertumbuhan gigi dan tulang yang sehat. Tubuh yang kekurangan kalsium dan fosfor tinggi resikonya kena kerusakan tulang seperti osteoporosis.  Tubuh kita juga butuh banyak mineral lain seperi Zat besi Fe, Selenium Se, Zinc Zn, dan lain-lain. Kurangnya mineral bagi tubuh dapat mengakibatkan badan lesu dan mudah lelah.
Kebutuhan tubuh kita sebenernya dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat ataupun dengan tambahan asupan seperti susu atau suplemen. Ayo, mumpung udah mulai liburan, mari kita mulai makan makanan yang sehat :D
Mari kita mulai hidup sehat untuk masa depan yang juga sehat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar