Lembaran Mimpi

Senin, 02 November 2009

Zenius Marketing

Oleh Muhammad Alifa Farhan

Zenius Multimedia adalah salah satu media baru dalam dunia pembelajar. Zenius adalah CD tutorial pembahasan materi-materi pelajaran SMA. Zenius lebih berfokus pada persiapan SNMPTN, karena untuk tingkat SMA, SNMPTN adalah ujian yang tersulit yang harus dihadapi.

Beberapa kelebihan zenius diantaranya, pemaparannya yang mudah dimengerti, dibawakan dengan bahasa anak muda, pembahasan soal yang detail dan metoda yang baru yang membuat siswa tidak bosan.

Bentuk penjualan Zenius Multimedia tergolong unik karena penjualan dilakukan di dunia maya atau internet, sehingga seluruh siswa di seluruh Indonesia bisa menikmati media pembelajaran ini. Akan tetapi, untuk daerah-daerah tertentu pembelian melalui internet bukanlah hal yang mudah diterapkan, kebanyakan dari mereka belum percaya sepenuhnya akan penjualan melalui internet ini.

Disinilah dibutuhkan promoter yang bertugas menjual Zenius secara manual, atau "cash and carry". Tentunya promoter nantinya akan mendapatkan komisi dari pihak Zenius.

Untuk lingkungan SMAN CMBBS sendiri, potensi untuk menjual Zenius sangatlah besar. Salah satu alasannya adalah kepedulian siswa dan orang tua siswa SMAN CMBBS akan pendidikan yang begitu tinggi.

Hal inilah yang memotivasi saya untuk menjadi promoter Zenius karena selain mudah menjualnya, hal ini juga akan menambah income untuk persiapan masa depan nanti.

Tata cara pembelian Zenius:

Pembeli memesan terlebih dahulu kepada promoter terlebih dahulu paket mana yang akan dibeli.

Promoter akan menghubungi pihak Zenius pusat untuk mengirimkan paket-paket yang dipesan oleh pembeli.

Saat paket datang, dilakukan sistem "cash and carry" dimana pembeli membayar cash dan langsung mendapat paket yang dipesan.

Promoter akan menyetorkan hasil penjualan dan pihak Zenius akan memberikan komisi kepada promoter.


Ditulis untuk memenuhi permitaan Ustadz Jejen yang membutuhkan kegiatan wirausaha siswa sebagai salah satu syarat RSMA BI.

Om alif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar