Lembaran Mimpi

Senin, 06 Juli 2009

Little things about holiday..

Gak kerasa, liburan mo abis.

Karena liburan kali ini, Alif selalu online di FB. Ada beberapa hal menarik yang mau Alif ceritain.

  1. Ternyata anak muda Indonesia cenderung bangga jika liburannya ke Bandung, entah di status FB lah, laporan di blog, ato cuma di SMS "Ntar lif, gw lagi di jalan abis dari Bandung". Entah kenapa, ada sebuah peraturan tidak tertulis, akan dianggap keren jika liburan ke Bandung. Kota ini memiliki sesuatu yang bisa menaikan status "gaul" seorang anak muda. Ckckck.. Salute for this city!
  2. Dan anehnya, anak Bandung sendiri belum tentu bangga dengan kotanya. Mereka malah dengan bangga nulis di FB "Abis balik dari Jakarta, cape banged.." ato "Pengen ke Jakarta lagi.."
  3. Ini bukan buat orang bandung doank sih, terkadang orang-orang yang tinggal diluar jawa juga bangga banged kalo udah menginjakan kaki di Jakarta. Jadi inget, dulu waktu Alif di Tanjung Pinang ada orang yang bilang "Lif.. Saya selalu bilang ke anak saya untuk jalan-jalan ke Monas." Alif orang tangerang az belum pernah ke Monas, jadi sepertinya kesenjangan sosial orang jawa dan bukan jawa terutama pulau-pulau kecil sangat jauh sekali. Dalam bayangan mereka Jakarta adalah kota suci nan megah, padahal kalo udah ke sana. Beuuhh.. Males dah balik lagi..
  4. Liburan kali ini, ada beberapa orang yang gak lepas-lepas dari FB (termasuk Alif kayaknya) mau maen pake FB kah, Laptop kah, ato malah cuma di warnet. "Facebook is never die.."

Beberapa hal menarik yang bukan berarti jelek, cuma sedikit unik az untuk dibahas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar